Minggu, 14 November 2010

KEWIRAUSAHAAN


Rencana kerja bisnis 5W 1H !!!!
A.    WHY ? : Saya tertarik untuk membuka usaha agar dapat menjadi sumber penghasilan tetap bagi diri saya pribadi dan insya Allah semoga saja dapat berkembang lebih baik untuk dapat membuka lapangan pekerjaan bagi karyawan saya yang dapat menjadi jaminan hidup di masa depan.
B.     WHAT ? : Saya berencana membuka sebuah kafe yang berbeda dari kafe kebanyakan yang telah ada. Di kafe saya ini saya memakai konsep sepak bola di mana wall paper dan aksesoris nya bernuansa sepak bola. Di kafe ini juga saya menyediakan fasilitas layar lebar nonton bareng pertandingan sepak bola bagi pecinta bola/football lovers, juga tidak ketinggalan saya menyediakan fasilitas hotspot yang saya harapkan dapat menarik banyak pengunjung.
Di kafe saya juga tersedia berbagai minuman dan makanan sebagai tambahan  yang bersifat khas kota pontianak dan tentunya sudah tidak asing bagi warga kota pontianak.di antaranya:
§  Makanan    : Sate, Bubur Pedas, Bakso, Mie Ayam dan Mie Tiaw
§  Minuman   : Teh Es, Es Kacang Hijau, Es Cincau dan Air Tahu.
Untuk soal harga, semua makanan dikenai biaya sekitar Rp. 8000,00 per porsi. Kecuali Sate dikenakan biaya Rp. 10.000,00 per porsi. Dan untuk minuman semuanya dikenakan Rp. 2000,00.
C.     WHEN ? : Saya akan merintis usaha ini sesegera mungkin untuk cepat bersaing dengan kafe-kafe yang telah ada. Dan modal yang rencana nya akan saya pinjam dari bank telah berhasil di cairkan. Untuk merancang usaha ini kira-kira di perlukan waktu 6 hingga 8 bulan dan waktu yang saya targetkan untuk dapat balik modal dan meraih untung sekitar 1 tahun sampai 1.5 tahun sejak di buka nya usaha saya ini.
D.    WHERE ? : Usaha kafe saya ini akan saya buka pada daerah strategis pada pusat kota pontianak yang merupakan daerah yang tidak pernah sepi dan menjadi tempat nongkrong anak muda kota pontianak pada umum nya.
E.     WHO ? : Yang menjadi target pasar saya adalah anak muda kota yang ada di kota pontianak pada umumnya dan khusus nya bagi pecinta sepak bola dan bagi mereka yang ingin nongkrong sambil online.

F.       HOW ? :  Untuk membuka usaha ini saya akan bekerja sama dengan partner saya karena jika melihat dari modal saya sendiri di rasakan kurang cukup dan dengan partner saya itu sudah lama berteman baik dan saya percaya pada kemampuan nya, dan kami sama-sama mempunyai semangat untuk sukses yang cukup tinggi dan tidak mudah menyerah. Juga pada usaha saya ini akan saya rintis dengan perlahan-lahan dan penuh dengan ketelitian dan saya juga akan menyediakan berbagai fasilitas pe nunjang nya secara bertahap sesuai dengan dana dan ide atau inovasi terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar